Kawan Lama Gayus Tambunan Menyerahkan Diri

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -- Seorang teman Gayus Tambunan berinisial AG menyerahkan diri kepada polisi. AG diduga mempunyai peranan membantu Gayus dalam memperoleh paspor yang digunakan untuk pergi ke luar negeri.

"Saat ini memang sedang diperiksa laki-laki inisial AG datang dengan inisiatif sendiri, beda dengan yang kemarin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 12 Januari 2011.

AG adalah kawan Gayus, juga teman tersangka pemalsuan paspor berinisial A yang ditangkap Senin lalu. "AG kawan lama Gayus di SMA. AG juga kawan kuliah A di sebuah perguruan tinggi."

Boy mengatakan, AG berperan memperkenalkan Gayus Tambunan dengan tersangka A yang memotret  Gayus dengan kamera pribadinya untuk kemudian ditempel ke paspor atas nama Sony Laksono.

"Saudara AG yang memperkenalkan A dengan Gayus Tambunan," kata dia.

Namun, saat ini, AG masih diperiksa dalam status saksi. "Penyidik meminta ketrangan sebagai saksi untuk dimintai keterangannya," kata Boy.

Sejauh ini polisi telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pemalsuan paspor, yakni inisial A, dua rekannya, dan Gayus Tambunan.

Dengan paspor atas nama 'Sony Laksono', Gayus yang saat itu meringkuk di Rutan Mako Brimob bisa bepergian ke luar negeri: Kuala Lumpur, Singapura, Macau, dan Guangzhou. (umi)

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024