Mandala Tetap Layani Pemesanan Tiket Pesawat

Mandala Air
Sumber :
  • www.mandalaair.com

VIVAnews - Kendati dikabarkan akan berhenti operasi mulai Kamis, besok, 13 Januari 2011, Maskapai Mandala Airlines tetap melakukan penjualan tiket pesawat seperti biasa. Sejumlah travel dan agen perjalanan juga tetap menjual tiket pesawat Mandala.

Dari pantauan VIVANews, petugas pelayanan tiket di kantor pusat Mandala Airlines yang berlokasi di Gedung Mandala, Jalan Tomang Raya Kavling 33, Jakarta hingga saat ini masih melayani penjualan tiket penerbangan ke seluruh rute penerbangan Mandala.

"Kami masih menjual tiket Mandala, dari tadi pagi masih ramai," kata seorang petugas tiketing Mandala di Jakarta, Rabu 12 Januari 2011.

Menurut petugas tersebut, hingga saat ini belum ada pemberitahuan Mandala Airlines berhenti operasi pada esok hari. Ini yang membuat aktivitas penjualan tiket di kantor pusat masih berjalan seperti biasa.

Meski begitu, kantor pusat pelayanan tiket Mandala Airlines begitu lengang. Terlihat hanya ada dua staf yang sedang duduk di bagian layanan tiket, sementara itu beberapa pegawai lainnya asyik menonton pertandingan televisi di layar kaca.

Saat VIVAnews mau konfirmasi kepada manajemen Mandala, petugas keamanan mengatakan manajemen Mandala Airlines saat ini sudah tidak berada di tempat.

Selain di kantor pusat, sejumlah agen dan travel juga mengaku penjualan tiket penerbangan Mandala Airlines masih aman hingga sore ini.

Menurut Sita, bagian ticketing dari Aero Travel menuturkan "Penjualan tiket masih berjalan seperti biasa. Masih ada yang booking. Hari ini saja ada yang issued untuk tanggal 17 Januari mendatang," kata Menurut Sita, bagian ticketing dari Aero Travel.

Sama halnya dengan Iin, bagian issued ticketing dari Dwidaya Tour and Travel. "Penjualan masih baik-baik saja. Hari ini, ada 18 kode booking untuk tiket Mandala," kata Iin. Menurut dia, untuk Mandala biasanya booking dua hari sebelum jadwal penerbangan.

Abdullah, dari Nawita Tour and Travel pun mengatakan hal yang serupa, saat ini masih melayani penjualan tiket Mandala. "Tapi untuk hari ini belum ada yang issued," katanya pada VIVAnews Rabu, 12 Januari 2011.

Semua bagian tiketing dari beberapa tour and travel mengaku belum menerima informasi apapun secara resmi dari pihak Mandala Airlines. Mereka masih melayani penjualan tiket seperti biasa, belum ada yang membatalkan tiket pesawat dan lain-lain hingga sore ini.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024