Polri: Jika Perlu, Denny Indrayana Diperiksa

Denny Indrayana
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews -- Pengacara Gayus Tambunan, Hotma Sitompoel meminta Mabes Polri memeriksa Sekretaris Satgas Anti Mafia Hukum, Denny Indrayana. Hotma menilai Denny menyimpan banyak data kasus Gayus yang perlu disampaikan kepada penyidik.

Menanggapi desakan itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pemeriksaan terhadap Denny akan dilakukan jika memang dianggap perlu dan membantu penyelidikan kasus Gayus.

"Prinsipnya pemeriksaan orang harus ada relevansinya, apabila itu bermanfaat dalam rangka tindak pidana pemalsuan paspor, tentu akan dikembangkan," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 13 Januari 2011.

Menurut Boy, Polri berharap ada pihak-pihak yang membantu memberikan data-data yang bisa membantu penyidikan. "Harapan kami, terutama kasus dugaan tindakan pemalsuan paspor, tentu kita berterima kasih apabila memberi suport data, termasuk tentunya dari masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, Hotma Sitompul usai mendampingi Gayus dalam pemeriksaan semalam meminta Mabes Polri memeriksa Denny. Dia juga meminta Denny untuk membantu proses penyidikan kasus Gayus dengan menyerahkan data yang dia miliki.

"Bilang ke Denny, datang ke Mabes Polri. Sampaikan dugaan dia itu,
supaya dia punya tanggung jawab," kata Hotma semalam.

"Jangan hanya ngomong di umum menduga-duga saja. Ini bukan negara menduga, ini negara hukum."

Hotma juga menyesalkan pernyataan Denny yang menyebutkan kepergian Gayus keluar negeri untuk mengamankan aset-aset yang dimiliki bekas pegawai pajak tersebut.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

"Dia juga bilang, Denny mengatakan diduga Gayus menyelamatkan mengamankan aset-asetnya di luar negri. Dia (Denny) mengatakan begitu, artinya Deny ini tahu ada setnya Gayus di luar negeri. Sehingga dia menduga Gayus keluar untuk menyelamatkan asetnya," kata dia.

"Kita tanya Denny nanti. Pak Denny yang terhormat, anda bilang Gayus menyelamatkan asetnya ke luar negeri, tanya berapa asetnya di luar negeri, berapa besar asetnya itu. Ini harus diperiksa." (umi)

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Bayer Leverkusen memecahkan rekor sebagai yang tak terkalahkan dari 49 pertandingan di semua kompetisi,. Apa kata Xabi Alonso

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024