Pemulangan Tiket Mandala Bisa Melalui Online

Calon penumpang Mandala antre pengembalian tiket.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews- Proses pengembalian tiket (refund) penumpang maskapai Mandala Air bisa dilakukan melalui online. Penumpang juga bisa mempertahankan tiketnya untuk penerbangan setelah Februari.

Hal tersebut tercantum dalam prosedur pengembalian tiket yang diberikan kepada pelanggan Mandala Air. Dalam pengumuman yang tertulis, disebutkan memang mulai hari Kamis 13 Januari 2011 pukul 6 pagi, Mandala menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya sementara selama 45 hari. Berikut prosedur yang digunakan untuk memproses refund tiket.

1. Melalui email cust.feedback@mandalaair.com

Penumpang mengirimkan data diri, kode booking (PNR) dan nomer rekening bank (lengkap dgn nama cabang dan nama pemilki rekening) ke cust.feedback@mandalaair.com

Melalui Call Centre 0804 1234567 atau 021 5699 70000
Penumpang memberikan data diri, menyebutkan kode booking (PNR) dan nomor rekening bank lengkap dengan nama cabang bank dan nama pemilk rekening.

2. Mengisi formulir klaim refund

Formulir klaim refund dapat diambil di petugas kantor perwakilan kota (city/ town office) Mandala Airline terdekat

3. Klaim Refund

Klaim refund yang dilakukan selama tiga hari ke depan akan direspon paling cepat dalam waktu tujuh hari

Refund yang diklaim di luar tanggal yang disebutkan di atas akan direspon dalam waktu 45 hari.

Untuk penumpang yang memiliki tiket untuk penerbangan setelah Februari diberikan opsi untuk mempertahankan tiketnya atau bila merasa tidak nyaman dipersilahkan untuk melakukan proses klaim refund

4. Refund akan dilakukan melalui transfer rekening bank

Surat yang ditulis dengan kop surat Mandala Airlines itu juga tercantum tertanda Manajemen Mandala Airlines, namun tidak ada stempel resmi dan tanda tangan.

Surat tersebut dimiliki oleh penumpang bernama Rainaldi SH yang ingin mengembalikan tiket Mandala Jakarta-Semarang PP dengan nama istrinya senilai Rp2 juta untuk melakukan perjalanan 6 kali.

"Saat saya menukarkan form pengembalian refund ke Customer Service, saya minta surat keterangan dari otoritas yang berwenang paling lambat 14 hari. Lalu saya dikasih surat berisi surat pernyataan dari pihak Mandala," ujar dia kepada VIVAnews. (sj)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses
Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024