Happy Salma Jadi Duta Film Dokumenter Bali

Happy Salma
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews – Setelah resmi menjadi keluarga besar Puri Ubud Bali, kini artis hitam manis Happy Salma kembali digandeng oleh pulau Dewata untuk menjadi duta FFDB (Festival Film Dokumenter Bali) 2011.

Istri Tjokorda Bagus Dwi Santhana Kerthayasa ini mengaku senang dan bangga bisa turut bertanggung jawab atas kebudayaan Bali.

“Senang sekali dan kebetulan apa yang saya kerjakan sesuai dengan profesi saya” katanya dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kebudayaan Bali, Kamis 13 Januari 2011.

Sebagai duta FFDB, Happy akan menggaungkan festival tersebut di setiap kesempatan. Salah satunya kesiapannya untuk hadir dalam workshop di sekolah-sekolah yang diadakan oleh panita festival.

“Di sini, saya sendiri yakin akan makin mengenal Bali” ungkapnya.

Sebelumnya, Happy mengaku juga pernah terlibat dalam pembuatan film dokumenter di desa Lampu, Batur Kintamani Bangli. Menurutnya film dokumenter mampu membuat orang memahami suatu budaya di situ.

Selain memperlombakan film dokumenter, festival ini juga diisi dengan workshop pembuatan film oleh produser terkenal Lawrence Bail sebagai pemateri dan sebagai salah satu juri. Juga juri lainnya seperti aktor Slamet Raharjo, sineas Hadi Artono, fotografer senior Rio Helmi, dan maestro tari Wayan Dibia.

Festival tingkat nasional dengan dua kategori yaitu profesional dan handphone ini rencananya juga akan melibatkan sejumlah artis untuk mempromosikan festival di puluhan kota, seperti Marcella Zalianty dan Rieke Dyah Pitaloka.

Pengumpulan hasil karya lomba dibatasi hingga 6 Juni 2011 dan pengumuman pemenang pada 10 Juli 2011.

Laporan : Peni Widarti | Bali

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024