Kasus Gayus Tambunan

Kenapa Satgas Ungkit Lagi Pertemuan Singapura

Gayus Tambunan Diciduk Satgas
Sumber :

VIVAnews - Terdakwa mafia pajak, Gayus Tambunan, tidak hanya November 2010 saja melawat ke Singapura. Akhir Maret 2010, dunia hukum juga sempat 'kehilangan' Gayus yang kemudian diketahui berada di negeri jiran itu.

Gayus menghilang pada 25 Maret 2010 setelah sebelumnya sempat tiga kali bertemu Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pada 19, 22 dan 24 Maret untuk curhat. Di Singapura, Gayus yang tengah menenangkan diri bertemu lagi dengan Satgas. Pertemuan yang disebut tak sengaja itu terjadi di rumah makan Padang.

Meski sudah 10 bulan berlalu, Satgas dalam jumpa pers yang digelar Kamis 13 Januari kemarin, kembali mengklarifikasi pertemuan tersebut.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Anggota Satgas, Mas Achmad Santosa, menegaskan bahwa pertemuan itu memang terjadi secara kebetulan. Bahkan Ota, panggilan Mas Achmad, membeberkan isi BlackBerry Messenger (BBM) antara Denny Indrayana dengan istri Gayus, Milana Anggraeni, yang dalam pesan itu Milana menuliskan pertemuan tersebut "berkat Allah SWT".

Mengapa Satgas perlu mengklarifikasi kembali masalah tersebut? Inilah alasan Ota saat dikonfirmasi VIVAnews. "Soalnya sampai sekarang banyak yang menanyakan. Istilah Inggrisnya to good to be true," kata Ota.

"Kalau kami nggak kenal Denny (Sekretaris Satgas Denny Indrayana), masak kami ke sana datang menemui Gayus, yang sepertinya sudah diatur begitu. Kami sudah ngomong berbusa-busa tapi nggak ada yang percaya," ujar Ota.

Itulah makanya, Denny kemudian menanyakan hal yang sama kepada Milana. "Karena memang ini sebenarnya, Tuhan yang mempertemukan kita di Singapura," kata Ota yang bersama Denny bertemu Gayus pada Maret tahun lalu di Singapura.

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024