Menkeu Serahkan 149 'Pasien' Gayus ke Kapolri

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya memutuskan menyerahkan seluruh daftar wajib pajak yang diduga terkait dalam kasus penggelapan pajak Gayus Haposan Tambunan. Data itu akan diserahkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo hari ini.

"Saya rasa harusnya hari ini sudah bisa dikirim ke Kapolri," kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Jumat 14 Januari 2011.

Agus memastikan dirinya akan kooperatif dengan aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas terjadinya mafia pajak di lembaganya itu. Bahkan, Agus siap memberikan data atau informasi yang dibutuhkan penegak hukum sepanjang sesuai dengan peraturan dan memang diperlukan.

"Pokoknya semua penegak hukum yang memerlukan data dinformasi sesuai peraturan dan memang diperlukan, kami akan berikan," kata mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini.

Agus juga menekankan, Kementerian terus berkoordinasi dengan Polri terkait data yang diberikan. Hal ini dilakukan agar informasi yang diminta terus diperbaiki, sehingga data yang diserahkan betul-betul sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pajak M Tjiptardjo mengatakan, hari ini berencana menyerahkan data pajak ke aparat kepolisian. Penyerahan dokumen wajib pajak itu merupakan kelanjutan dari sebagian dokumen yang sudah diserahkan sebelumnya.

"Sebagain kan sudah dikirimkan. Kami upayakan hari ini sudah diserahkan, kan penyerahannya bertahap," kata Tjiptardjo.

Walau tidak hapal data wajib pajak yang akan dikirimkan ke kepolisian itu, Tjiptardjo mengatakan seluruh data yang dikirimkan berjumlah sekitar 140an berkas.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Sebelumnya, Polri telah berangkat ke Dirjen Pajak untuk mengambil data 149 wajib pajak yang ditangani Gayus.

"Saat ini dalam taraf melakukan penelitian atau istilahnya penyelidikan lebih jauh terhadap keterkaitan dokumen beberapa perusahaan yang itu. Sekitar segitu ya, 149," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 14 Januari 2011. (hs)

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar
Rafael Struick latihan bersama Indonesia U-23

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Penyerangan Timnas Indonesia, Rafael Struick bakal dipastikan absen memeprkuat skuad asuhan Shin Tae Yong pada babak Semifinal Piala Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024