Gayus Bertemu Satgas di Singapura, Kebetulan?

Gayus Tambunan Diciduk Satgas
Sumber :
  • VIVAnews/ Adri Irianto

VIVAnews - Dalam konperensi pers, Kamis, 13 Januari 2011, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum secara khusus menekankan bahwa pertemuan mereka dengan Gayus Tambunan di Singapura, terjadi secara kebetulan. Mas Achmad Santosa, salah satu anggota Satgas, bahkan lalu membeberkan isi BlackBerry Messenger (BBM) antara Denny Indrayana--anggota Satgas yang lain dan Staf Khusus Presiden SBY--dengan istri Gayus, Milana Anggraieni.

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar

Dibacakan Mas Achmad, dalam pesan BBM-nya Milana menuliskan pertemuan tersebut adalah "berkat Allah SWT".

"Tuhan yang mempertemukan kami di Singapura," kata Mas Achmad yang bersama Denny bertemu dengan Gayus di Singapura pada 30 Maret 2010 lampau.

Arsjad Buka Suara Soal Kabar Pertemuannya dengan Prabowo

Muncul pertanyaan: Benarkah Gayus yang ketika itu tiba-tiba menghilang lantas bertemu Satgas secara kebetulan? Kenapa hal itu secara khusus perlu ditekankan Satgas dalam konperensi pers resmi? Bukankah wajar saja Satgas menemui dan meminta keterangan Gayus, termasuk di Singapura? Jika kebetulan, dalam rangka apa sebetulnya Satgas ketika itu terbang ke Singapura?

Pengacara Gayus dan Milana, Hotma Sitompoel, mengungkapkan versi berbeda. Menurut dia, pertemuan itu bukanlah suatu kebetulan.

"Menurut pengakuan Gayus Tambunan, pertemuan dengan Denny Indrayana di Singapura bukan kebetulan. Denny sudah mengakui kepergian Gayus Tambunan ke Singapura, sebelum Gayus berangkat ke Singapura," kata Hotma di kantornya, Jumat, 14 Januari 2011.

Bahkan, menurut Hotma, Gayus sudah tiga kali bertemu Satgas sebelum ditangkap di Singapura. "Gayus Tambunan berangkat langsung ke Singapura setelah selesai bertemu dengan Satgas. Bagaimana ini bisa disebut sebagai kebetulan?" Hotma mempertanyakan.

Seperti telah diberitakan, Gayus menghilang pada 25 Maret setelah tiga kali bertemu Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pada 19, 22 dan 24 Maret 2010, yang menurut Denny ketika itu adalah "untuk curhat". Di Singapura, Gayus bertemu lagi dengan Satgas. Pertemuan yang disebut Satgas terjadi secara tak sengaja itu berlangsung di sebuah rumah makan Padang.

206 Ribu Kendaraan Belum Mudik, Puncak Arus Balik Diprediksi Senin 15 April 2024
Viral video motor Aerox terbakar

Terpopuler: Aerox Terbakar Usai Geber Knalpot, Mobil Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Berita yang membahas tentang Aerox terbakar usai geber knalpot dan mobil laku 100 ribu unit dalam tiga bulan, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024