Karyawan Yakin Mandala Segera Bangkit

Maskapai Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Karyawan maskapai penerbangan PT Mandala Airlines masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai nasib mereka. Meski demikian, mereka masih optimistis ini penghentian operasi hanya berlangsung sementara.

Menurut Inggar (23), dari divisi Call Centre Mandala Airlines, status dirinya saat ini masih sebagai karyawan kontrak dan telah bekerja selama dua tahun. Dia masih merasa tenang dan tetap optimistis dalam 45 hari keadaan akan kembali normal.

"Karyawan hingga saat ini masih aman-aman saja. Masih pada senyum kan," kata Inggar kepada VIVAnews.com di sela tugasnya menjelaskan kepada calon penumpang yang sedang mengurus pengembalian uang (refund) tiket di kantor pusat Mandala, kawasan Tomang, Jakarta Barat, Jumat 14 Januari 2011.

Sementara itu, Yesy (32), karyawan bagian ticketing mengaku sudah berstatus karyawan tetap dan bekerja selama 10 tahun.

Menurut dia, sebelumnya memang sudah ada pemberitahuan mengenai proses restrukturisasi yang akan dilakukan oleh perusahaannya. "Kalau yang kami ketahui, memang saat ini Mandala dalam proses restrukturisasi," kata Yessy.

Hingga saat ini, para karyawan belum memperoleh informasi mengenai kemungkinan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). "Kami akan tetap menunggu info terlebih dulu," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Syafitri Rubiyanti, staf divisi Komunikasi Korporat Mandala Airlines. Karyawan Mandala hingga Jumat masih masuk seperti biasa, dengan jam kerja normal mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Namun, bagi crew, pilot, dan awak kabin sudah tidak masuk kantor dan melakukan aktivitas sejak tidak beroperasinya Mandala Airlines pada Kamis 13 Januari 2011.

Mandala Airlines mengumumkan berhenti operasi sementara selama 45 hari sejak Kamis 13 Januari 2011 pukul 06.00 WIB. Keputusan manajemen itu terkait pengajuan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) di Pengadilan Niaga, Jakarta Pusat. Maskapai penerbangan itu mengalami kesulitan keuangan sehingga memicu beban utang.

Car Users Now Can Use the Bocimi Toll Road, PUPR Says
Arus Balik Lebaran 2023 Tol Cikampek Utama

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Puncak arus balik diprediksi pada Minggu lusa dan Senin, 15 April 2024. Pemudik yang balik dari jalur darat belum terskema sehingga dikhawatirkan macet parah.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024