Usai Temui Agamawan, SBY Rapat Bahas Gayus

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Pandu Dewantara

VIVAnews - Hari ini, Senin 17 Januari 2011, agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah penuh dari pagi. Pukul 08.00, SBY bertemu para agamawan, kemudian pada pukul 10.00 memimpin rapat terbatas.

Rapat terbatas ini membahas kasus manipulasi pajak yang dilakukan Gayus Tambunan. Rapat ini akan dihadiri Wakil Presiden Boediono, Kepala Kepolisian, Jaksa Agung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum.

Pertemuan dengan agamawan diduga terkait aksi sejumlah tokoh lintas agama pada Senin pekan lalu. Saat itu, sejumlah LSM dan tokoh lintas agama, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr Martinus Situmorang, Andreas Yewangoe, Buya Syafii Maarif, Franz Magnis Suseno, KH Salahuddin Wahid, dan Biku Sri Pannyavaro, berkumpul di gedung dakwah PP Muhammadiyah.

Mereka membuat pernyataan sikap dan mengkritik pemerintah telah melakukan banyak kebohongan publik. Mereka mengingatkan 9 kebohongan lama pemerintah dan sembilan kebohongan baru.  Karena itu, mereka mencanangkan tahun ini sebagai tahun perlawanan terhadap kebohongan dan pengkhianatan.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024