Dirut PLN ke Istana, Bahas Listrik Industri?

Dahlan Iskan
Sumber :
  • KDW | VIVAnews

VIVAnews - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan hari ini mendatangi Istana Negara. Tidak diketahui alasan detail kehadiran mantan pimpinan Grup Jawa Pos tersebut.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Ia enggan menanggapi pertanyaan wartawan soal pencabutan batas atas tarif dasar listrik (capping) industri. "Bukan, bukan soal listrik," kata Dahlan Iskan, di Kantor Presiden Jakarta, Senin 17 Januari 2011.

Bahkan, Dahlan terlihat tidak ingin menanggapi pertanyaan mengenai kabar kenaikan tarif dasar listrik untuk industri yang dijadwalkan berubah per Januari 2011. "Jangan di sini ya, jangan di Istana, nanti lain waktu," ujar dia.

Namun, menurut Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, kedatangan Dahlan Iskan ke Kantor Presiden untuk membahas soal kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Asahan, Sumatera Utara, besok. "PLN kan sekarang sedang membangun pembangkit di Asahan, tidak ada hubungannya dengan itu (capping)," ujar Hatta.

Dia menegaskan, sejauh ini belum ada pencabutan batas atas tarif dasar listrik untuk industri. "Tadi, saya sudah minta kepada menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) serta menteri BUMN untuk menyelesaikan hal itu," kata Hatta.

Hatta menambahkan, penyelesaian yang dimaksud tersebut tentunya tidak menimbulkan polemik. "Pembicaraan tadi bukan dalam rangka itu," kata
dia. (art)

Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024