Gayus Heran Disebut Punya 3 Pom Bensin

Gayus Tambunan menjalani sidang Pledoi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Terdakwa mafia hukum dan mafia pajak, Gayus Tambunan, disebut juga memiliki pekerjaan sampingan, yakni sebagai pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau pom bensin.

"Saya sudah berbincang dengan Gayus, dia heran kasusnya begitu meluas. Kini disebut pula memiliki pom bensin," kata juru bicara pengacara Gayus, Dion Pongkor, saat dihubungi, Selasa 18 Januari 2011.

Gayus, lanjut Dion, meminta kepada polisi untuk mencari pom bensin yang diduga dimilikinya itu. "Silakan saja diperiksa, dicari oleh polisi," ujarnya.

Keberadaan tiga SPBU milik Gayus diungkap Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Yunus Husein. "Dia punya beberapa pekerjaan selain Pegawai Pajak, salah satu memang jelas dia punya SPBU, kalau tidak salah ada tiga," kata Yunus.

Namun, ia tak menyebut di mana saja pom bensin milik Gayus. PPATK mengaku telah melaporkan temuan transaksi Gayus sebanyak 7 kali dalam dua jilid laporan, tiga transaksi pada 2009 dan empat transaksi pada 2010. "Jilid pertama Rp28 miliar dan jilid kedua Rp74 miliar plus emas batangan 3,1 kg."

Polisi kemudian menindaklanjuti temuan PPATK itu. Polri akan terus mencari aset-aset milik Gayus Tambunan. "Belum tahu ya, aset-aset itu banyak sekali," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Ketut Untung Yoga Ana. "Kalau polisi belum tahu itu bukan berarti tidak mau tahu ya. Kita mencari terus dan ternyata itu kan berkembang kemudian pada putaran berikutnya ketemu lagi."

Yoga mengatakan, jika nantinya ditemukan aset Gayus berupa pom bensinĀ  itu, maka akan segera diinventarisasi oleh penyidik. "Semua temuan itu akan diinventarisir mana yang terkait dengan pelanggaran hukum, diselidiki, disidik mana yang jadi penanganan Polri, artinya joint investigation," kata dia. (umi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024