Pengacara: Gayus Tak Akan Pindah Warga Negara

Foto Gayus Tambunan yang beredar di internet.
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Polisi menemukan paspor lain yang diduga milik terdakwa mafia hukum Gayus Halomoan Tambunan yang berwarganegara Republik Guyana. Apakah Gayus berencana pindah warga negara?

"Tidak ada. Kalau mau (pindah warga negara), sudah dari dulu (pindah)," kata salah satu pengacara Gayus, Hotma Sitompul, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Januari 2011.

Dalam paspor itu terdapat foto mirip Gayus itu atas nama Yosep Morris. Tercatat orang mirip Gayus itu terlahir pada 9 Mei 1979. Paspor bernomor 1209595 itu berlaku dari 23 Juli 2007 sampai 22 Juli 2012.

Menurut Hotma, kliennya tidak mungkin ingin pindah warga negara. Bagi Hotma, niatan Gayus untuk tidak pindah warga negara itu terlihat dari sikap kliennya saat diketahui pelesir ke luar negeri.

"Ke luar negeri saja, dia balik lagi kok," jelas Hotma. Tim pengacara, kata Hotma, menyesalkan informasi polisi yang menyebut bahwa Gayus diduga memiliki paspor lain. Hotma melihat ada 'serangan' lain yang dilancarkan kepada kliennya.

Polri mendapatkan paspor itu dari percakapan email milik otak pemalsu paspor atas nama Sony Laksono yang juga milik Gayus Tambunan. Paspor atas nama Yosep Morris ini dibuan antara Juli hingga Agustus 2010.

Hotma menyesalkan informasi paspor itu didapat dari dunia maya. "Saya bisa bikin 10 paspor. Itu bukan passpor. Saya bisa bikin paspor di dunia maya dengan foto-foto kalian semua," ujar Hotma. "Pertanyaannya, ibu Milana tahu tidak? Gayus tahu tidak?"

Tak hanya paspor mirip Gayus, penyidik Polri juga menemukan paspor asing dari negara Guyana dengan foto mirip istri Gayus, Milana Anggraeini. Paspor mirip Milana itu atas nama Ann Morris dengan nomor paspor 1209191. Orang yang mirip Milana itu tercatat lahir pada 6 Februari 1979, dan paspor itu berlaku mulai 18 Juli 2007. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024