Ditemukan, Paspor Guyana untuk Anak Gayus

FOTO JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • VIVAnews/Eko Huda

VIVAnews -- Penyidik Mabes Polri tak hanya menemukan paspor dari Republik Guyana yang diduga milik Gayus Tambunan dan istrinya, Milana Anggraini.

Dari hasil penyelidikan, Polri kembali menemukan paspor yang diduga milik anak Gayus Tambunan.

"Ada (paspor anak Gayus). Jadi anaknya itu, istri, dan dia (Gayus)," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso di Jakarta, Rabu 19 Januari 2011.

Namun, Agung tak mengatakan atas nama siapa paspor yang diduga milik anak Gayus Tambunan.

Agung mengaku penyidik belum mengetahui apakah paspor itu merupakan upaya Gayus dan keluarganya akan berpindah kewarganegaraan. "Belum melihat itu," kata dia.

Sebelumnya, penyidik menemukan paspor dari negara Guyana dengan foto mirip Gayus dan Milana. Dalam paspor itu tercatat orang mirip Gayus itu terlahir pada 9 Mei 1979. Paspor bernomor 1209595 itu berlaku dari 23 Juli 2007 sampai 22 Juli 2012.

Sementara itu, paspor dengan foto mirip istri Milana Anggraini dibuat atas nama Ann Morris dengan nomor paspor 1209191. Orang yang mirip Milana itu tercatat lahir pada 6 Februari 1979, dan paspor itu berlaku mulai 18 Juli 2007.

Sebelumnya, pengacara Gayus, Hotma Sitompoel menegaskan, kliennya tak berencana pindah kewarganegaraan.

"Tidak ada. Kalau mau (pindah warga negara), sudah dari dulu (pindah)," kata salah satu pengacara Gayus, Hotma Sitompul, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Januari 2011.

Bagaimana soal paspor Guyana yang diduga milik Gayus? "Saya bisa bikin 10 paspor. Itu bukan paspor. Saya bisa bikin paspor di dunia maya dengan foto-foto kalian semua," ujar Hotma. "Pertanyaannya, ibu Milana tahu tidak? Gayus tahu tidak?" (umi)

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024