Ingin Hilangkan Lemak? Ayo Mendayung

Mendayung di antara bongkahan-bongkahan es di Alaska
Sumber :
  • AP Photo/Lynn Dombek

VIVAnews – Ingin menghilangkan timbunan lemak dengan cara yang mudah sekaligus menyehatkan? Cobalah meluangkan waktu Anda untuk latihan mendayung.

"Ini merupakan aktivitas yang bisa dilakukan untuk semua orang. Latihan ini akan bekerja untuk setiap bagian tubuh," kata Des Atkins, seorang pelatih di Nottingham Rowing Club, tepi Sungai Trent, Inggris, dikutip dari laman Telegraph.

Menurut Atkins, ketika seseorang mendayung, semua anggota tubuh bergerak sekaligus. Mulai dari paha depan, paha belakang, bahu, lengan, jantung, sampai paru-paru.

Dengan melakukan latihan dayung, katanya, seseorang akan mudah bermandikan keringat, tetapi tidak kehabisan nafas. Latihan dilakukan paling tidak tiga kali seminggu atau setiap kali ada kesempatan sangat bagus untuk kebugaran tubuh.

Atkins mengatakan latihan ini sangat baik dilakukan untuk semua usia, mulai dari 14-80 tahun. Diyakini, seseorang yang rajin latihan mendayung akan tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Tertarik? Ayo, mulai sekarang, carilah tempat-tempat belajar mendayung terdekat di kota Anda.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024