Nasution Karubaba

Ilustrasi Timnas kaos putih
Sumber :

Tanggal Lahir: 27-11-1989
Tinggi : 170
Berat  : 63
Posisi :  
Klub : Perseman
Nomor Punggung : 37
Nama Punggung : Karubaba

Karir
- Liga Ti-Phone 2010 - Perseman Manokwari
- Liga Joss Indonesia 2009 - Perseman Manokwari        
- Divisi Utama 2008 - Persisam   
- 2008 - Persisam  U-23


Nasution Karubaba, adalah bintang baru Perseman masa kini. Pria kelahiran 27 November 1989 adalah kelahiran Papua. Karubaba dikenal sebagai pemain bertalenta bermain yang cukup potensial.

Dia sudah pernah bermain di Timnas U19, sehingga pengalamannya cukup cemerlang saat bermain di Perseman. Karubaba direkrut Perseman saat memasuki putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Jos 2009/2010.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Selain penampilan di dalam lapangan, hal menarik lainnya adalah kiprahnya dalam meniti karier sepakbola. Karubaba yang bermain di posisi gelandang serang mulai muncul ketika mengikuti kejuaraan sepakbola yunior tingkat Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Menariknya,usai kejuaraan lokal tersebut ia tidak dilirik oleh tim di Papua.Klub di Kalimantan mencium bakat terpendam pada pria kelahiran November 1990.  Pengurus Persisam Samarinda, langsung membawanya ke bumi Borneo.

Dari Persisam Yunior,ia kemudian direkrut masuk tim PON XVII/2008 Kalimantan Timur yang melaju ke babak semifinal. Usai dari PON,Nasution direkrut masuk tim Persisam yang berlaga di Super Liga Indonesia. Tak hanya itu,performanya menarik perhatian PSSI. Ia pun dipanggil untuk memperkuat tim sepakbola Indonesia ke Sea Games 2009.

Hingga akhirnya,setelah putaran pertama Super Liga 2009/2010 berakhir,Nasution memilih pulang kampung ke Manokwari. Tak mau kecolongan dari tim lainnya, Perseman merekrut Karubaba.

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024