Johan Manaji

Johan Manaji
Sumber :

Tempat, Tanggal Lahir: Bantul, 28-06-1989
Tinggi: 166
Berat: 51
Posisi: Pemain Tengah
Klub: Persiba Bantul
Nomor Punggung: 26
Nama Punggung: Johan Manaji

Karier
Liga Ti-Phone 2010 - Persiba Bantul
Piala Indonesia 2010 - Persiba Bantul
Liga Joss Indonesia 2009 - Persiba Bantul
Piala Indonesia 2008 - Persiba Bantul
Divisi Utama 2008 - Persiba Bantul
2008-2009 - Persiba Bantul
2008 - PS Protaba Bantul

Johan Manaji pemain Bantul tulen. Pemain tengah kelahiran 28 Juni 1989 ini dikenal memiliki naluri menyerang yang sangat kuat, meski posisinya di lapis kedua.

Fisiknya memang tidak mengesankan sebagai pesepakbola andal. Tapi fakta di lapangan hijau berbicara lain, tendangan maupun gocekannya sulit direbut lawan. Sang Pelatih, Eduard Tjong, bahkan menjulukinya "Kecil-kecil cabe rawit. Skill dan tekniknya tak kalah dengan pemain senior,” puji Tjong.

Micoud -panggilan Johan- mula-mula bermain di Protaba Bantul pada 2008. Lalu, pada 2009 hingga sekarang, alumnus SSB Melati Muda ini setia mengawal tim Laskar Sultan Agung, Persiba Bantul. Di Persiba, awalnya ia berstatus magang. Itu atas rekomendasi Sadjuri Syahid, Pelatih klub Melati Muda. Tak lama, ia dipercaya masuk pemain utama Persiba.

Selama memperkuat skuad kebanggaan Paserbumi, Micoud punya dua memori tak terlupakan. Gol pertama saat memperkuat Persiba di ajang kompetisi resmi, kala menekuk PSS Sleman 3-1 di Stadion Sultan Agung musim 2008-2009. Memori kedua, kekalahan dari Persiram Raja Ampat di Bone saat babak 8 Besar lalu. Namun begitu, asa mengantarkan Persiba ke Liga Super tak akan pernah surut dibentangkan.

Micoud, yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta ini amat menggilai klub asal Italia, Juventus.(sj)

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024