WN Belanda Ditemukan Lemas di Kaki Gunung

Gunung Agung
Sumber :

VIVAnews – Warga Negara Belanda dan pemandunya yang hilang sejak Rabu 19 Januari lalu di Gunung Agung, Bali,  akhirnya ditemukan Tim SAR. Mereka ditemukan salah seorang anggota Tim SAR, Kadek Budi dalam kondisi lemas.

Berdasarkan informasi tim SAR, kedua korban ditemukan saat anggota Tim SAR berteriak memanggil nama Eric dan Tiso. Keduanya pun mendengar suara tim SAR yang memanggil.

“Saat kami berteriak memanggil-manggil, mereka mendengar dan kami saling bersahut-sahutan hingga kami mencari arah keberadaan mereka,” kata Kadek Budi, Kamis 20 Januari 2011 malam.

Kedua korban ditemukan dengan selamat pada sekitar pukul 18.00 Wita di lereng Gunung Agung dekat ke arah Desa Yeh Kori, Bebandem. Keduanya dalam keadaan lemas, di tengah cuaca buruk, hujan kencang dan suhu udara yang tidak bersahabat.

“Dilihat dari keadaannya, mereka sepertinya mengalami hypotermia, kehabisan bekal, juga tenaga," kata Budi.

Usai ditemukan, kedua korban langsung dievakuasi dan turun gunung melalui jalur pendakian Desa Yeh Kori dan tembus ke dusun Pesagi.

Sebelumnya, keduanya dinyatakan hilang pada Rabu 19 Januari 2011 saat mendaki bersama enam orang rekannya. Eric dan Tiso diketahui hilang saat hendak perjalanan turun. Sementara rombongan lainnya berhasil turun dengan selamat. (sj)

Laporan Peni Widarti | Bali

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024