Rumah Tua Elvis Presley Dijual Rp254 Miliar

Rumah Elvis Presley
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Rumah mahabintang rock n roll era 60-an, Elvis Presley, yang ditempati Zsa Zsa Gabor dan suaminya di Los Angeles, dijual dengan harga US$28 juta, atau setara Rp254,54 miliar.

"Harga yang ditawarkan di pasar properti untuk rumah yang pernah ditinggali Elvis Presley sekitar US$28 juta (£17,5 juta)," kata juru bicara Gabor seperti dilansir Telegraph.

Menurut John Blanchette, selaku jubir Gabor, mengatakan rumah di lereng bukit di lingkungan eksklusif Los Angeles, bersebelahan dengan Bel Air itu dibangun oleh pengusaha Howard Hughes.

Presley sendiri, kata dia, tinggal di rumah yang dibangun di sisi bukit dengan pemandangan kota yang memiliki 26 kamar dan kolam renang tersebut pada beberapa dekade yang lalu, ketika dia bermain dalam sebuah film yang difilmkan di Los Angeles.

Sedangkan Gabor (93 tahun) adalah bintang era 1950-an, dan terkenal lewat film "Moulin Rouge" dan "Lili." Ia baru saja mengalami operasi amputasi kakinya, karena terjangkit infeksi setelah operasi penggantian pinggul pada Juli lalu.

Namun, menurut dokter di sebuah rumah sakit di Los Angeles, Gabor sudah mulai pulih.

Frederic Prinz von Anhalt, suami kesembilan Gabor mengatakan dijualnya rumah itu karena mereka hanya tinggal berdua dalam sebuah rumah yang cukup besar. "Kami hanya menggunakan dua kamar, semua kamar lainnya terkunci. Ini tidak masuk akal untuk dua orang untuk tinggal di suatu tempat yang besar," kata dia.

Pasangan itu sendiri, berencana untuk pindah ke kondominium mewah.

Anhalt menuturkan, Gabor membeli rumah itu dari Elvis di 1970, beberapa saat setelah kematiannya, dengan harga sebesar US$600 ribu atau sekitar Rp5,4 juta.

"Aktris ini (Gabor) pernah mendapat tawaran untuk rumah tersebut sebesar US$18 juta (Rp163,64 miliar) pada 10 tahun yang lalu," ujarnya.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024