Perancang Busana Kritik Michelle Obama

Barack Obama mencium Michelle Obama setelah dilantik sebagai Presiden AS
Sumber :
  • AP Photo/Elise Amendola

VIVAnews - Ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, dikritik oleh seorang perancang busana ternama, Oscar de la Renta. Itu karena Michelle mengenakan busana rancangan Alexander McQueen saat menyambut Presiden China Hu Jintao dalam jamuan makan malam resmi kenegaraan.

Perancang yang selama 30 tahun selalu mendandani First Lady Gedung Putih kecuali Michelle ini, menyayangkan mengapa Michelle memilih busana karya perancang asal Inggris.

"Sepengetahuan saya, kunjungan tersebut adalah mempromosikan perdagangan antara China dan Amerika. Produk Amerika di China dan produk China di Amerika. Lalu mengapa ia mengenakan busana Eropa?," kata Oscar seperti dikutip dari Stylelist.com.

Dalam mengkritik pilihan busana Michelle, ia menegaskan tak didorong oleh motif persaingan. "Aku tidak berbicara tentang pakaianku atau bisnis. Aku sudah tua, dan tidak membutuhkannya. Tetapi banyak anak muda sangat berbakat di sini," katanya menambahkan.

Oscar juga mengkritik Michelle yang "setia" hanya pada sejumlah perancang saja. "Saat ini fashion Amerika sedang berjuang. Saya rasa saya mengerti apa yang Obama dan penasihatnya lakukan. Tapi aku tak berpikir bahwa, pada titik tertentu, ini adalah pesan yang tepat," ujar Oscar.

Dia tak keberatan Michelle Obama kerap memakai label busana kasual J. Crew, atau kadang mengenakan karya Jason Wu. Menurutnya, masih  banyak desainer asal Amerika Serikat yang rancangannya luar biasa. Kurang tepat, kata Oscar, jika sang First Lady hanya fanatik pada beberapa desainer saja. 

Saat menyambut Hu Jintao beberapa waktu lalu, Michelle Obama memakai gaun tanpa lengan dengan perpaduan warna merah dan hitam karya Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen, desainer asal Inggris.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Gaun merah ini dipilih sebenarnya untuk menghormati Hu Jintao. Dengan alasan, warna merah adalah simbol kebahagiaan dan kemakmuran dalam budaya China.

Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024