Polri: Sulit Usut Asal Uang Gayus Rp74 Miliar

Gayus Tambunan bersama Adnan Buyung Nasution.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVanews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan bahwa  penyidik kesulitan membuktikan asal-usul harta senilai Rp74 miliar milik Gayus Tambunan. Harta ini ditemukan polisi di safety box di sebuah bank di kawasan di Kelapa Gading.

Harta sejumlah itu memang, "Diakui Gayus, namun  menolak menjelaskan asal usulnya," kata Timur dalam rapat kerja dengan Komisi III bidang Hukum DPR, Senin 24 Januari 2011.

Meski dia menolak menjelaskan asal-usul duit itu, yang terdiri dari uang asing dan 31 batangan emas, tetap akan dijadikan barang bukti dalam kasus grafitikasi yang juga mendudukkan Gayus sebagai tersangkanya.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Dalam rapat dengar pendapat ini, sejumlah anggota dewan mempertanyakan banyak hal kepada Kapolri. Selain soal harta Rp74 miliar itu, ada juga anggota DPR yang mempertanyakan posisi Satgas, posisi Kastorius Sinaga, yang menjadi penasehat Kapolri tapi juga menjadi pengurus di Partai Demokrat.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024