Fokus Latihan Perdana, Cek Fisik Pemain

Alfred Riedl mengawasi seleksi tahap kedua calon timnas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pemusatan latihan (TC) perdana timnas proyeksi Pra Olimpiade 2012 baru diikuti oleh 19 pemain. Dua di antaranya juga masih mengikuti latihan terpisah karena berkutat dengan cedera.

Ujung tombak Arema FC, Yongky Aribowo sudah hadir pada TC perdana di Lapangan Timnas, Senayan, pagi tadi. Namun, mantan striker Persik Kediri itu masih berlatih terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

Satu pemain lainnya, Abdul Hamid Mony juga mengalami cedera. Pemain asal Persiba Balikpapan itu harus meninggalkan grup inti saat game bola tangan karena mengalami cedera pada bahunya.

"Saat ini, kami masih menjalani latihan ringan untuk melihat kondisi para pemain, apakah mereka sehat, apakah ada yang cedera. Ada beberapa pemain yang cedera kecil, tapi itu bukan masalah besar," kata pelatih Alfred Riedl.

"Kondisi Yongki sudah mulai membaik. Pekan ini dia mungkin sudah bisa ikut menjalani latihan bersama grup. Tidak terpisah lagi seperti pagi ini," sambung pelatih asal Austria tersebut.

Sebelumnya, Riedl telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti TC timnas U-23. Riedl juga merekomendasikan satu pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran. Namun hingga pagi tadi, baru 19 pemain yang ikut latihan.

Para pemain yang absen sebagian besar berasal dari Persib Bandung dan Arema yang baru berlaga di Liga Super Indonesia (ISL), kemarin. Mereka adalah Dias Angga, Johan Yoga (Persib), Kurnia Meiga, Dendi Santoso dan Ahmad Farizi (Arema).

Seluruh pemain ini sudah berada di Jakarta. Sedangkan satu pemain lainnya yang belum bisa hadir adalah Nasution Karubaba (Perseman). Pemain ini baru bisa bergabung pada Rabu 26 Januari 2011.

Sedangkan Ruben masih belum bisa bergabung karena harus menyelesaikan proses naturalisasinya. Selain itu, negosiasi dengan klubnya FC Den Bosch juga dikabarkan masih berlangsung alot.

Latihan timnas U-23 proyeksi Pra Olimpiade sendiri tak lagi ramai dikunjungi oleh penonton. Di luar pagar, hanya terlihat belasan penonton saja yang menyaksikan Oktovianus Maniani cs berlatih.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024