Pulihkan Cedera, Yongki 'Ngungsi' ke Bogor

Yongki
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -  Cedera yang menimpa striker Arema FC, Yongki Aribowo sudah mulai membaik. Pekan depan, mantan pemain Persik Kediri itu sudah bisa menjalani latihan normal bersama timnas U-23.

Yongki sudah bergabung bersama 19 pemain timnas U-23 di Lapangan Timnas, Senayan, Senin 24 Januari 2011. Ini merupakan latihan perdana bagi pemain-pemain yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade 2012.

Pada latihan pagi tadi, Yongki masih menjalani latihan terpisah dari para pemain lainnya. Pemain yang juga memperkuat timnas senior di Piala AFF 2010 itu hanya menjalani latihan ringan di pinggir lapangan.

"Kondisi saya sudah lebih baik. Pekan depan, kemungkinan besar sudah bisa ikut latihan bersama dengan pemain lainnya," kata Yongki kepada wartawan usai latihan, Senin 24 Januari 2011.

Yongki sebelumnya mengalami cedera lutut usai membela timnas senior di Piala AFF 2010. Akibat cedera tersebut, Yongki bahkan harus menjalani operasi di RS Siaga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Untuk mempercepat kepulihannya, pemain yang baru berusia 21 tahun itu pun rajin mengikuti terapi usai operasi. Salah satunya melalui program fitness yang dijalaninya di Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

"Saya menginap di hotel Braja Mustika, Bogor dan menjalani latihan fitness bersama fisioterapis M Yanizar," kata Yongki usai latihan.

Menurutnya, kondisi lutut kirinya sudah mulai membaik. Namun, pemain kelahiran Tulungagung, 23 November 1989 itu belum berani memaksakan untuk ikut latihan normal bersama rekan-rekannya yang lain.

"Kondisi cedera saya sudah mulai banyak kemajuan. Kata fisioterapis timnas, saya kemungkinan besar sudah bisa ikut latihan normal pekan depan. Saat ini, tinggal terasa nyeri sedikit saja," kata Yongki.

Yongki merupakan satu dari empat pemain timnas senior yang otomatis lolos ke timnas U-23. Tiga pemain lainnya adalah Kurnia Meiga (Arema), Johan Juansyah (Persijap) dan Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC).

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23
Lolly, anak pertama Nikita Mirzani

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab dengan nama Lolly mencurahkan isi hatinya untuk sang ibunda, Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024