Satgas Bantah Bertemu Gayus Saat Pelesir

Denny Indrayana
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews -- Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana membantah kerasĀ  tuduhan bahwa Satgas pernah bertemu Gayus Tambunan saat dia pelesir ke sejumlah negara.

"Tidak benar bahwa kami pernah ketemu Gayus saat dia keluar tahanan 68 kali. Nggak ada, tidak betul," kata Denny, Senin 24 Januari 2011.

Selain bertemu di Singapura, jelas Denny, Satgas pernah sekali menemui Gayus di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Ke sana menjelang dia dipindahkan ke LP Cipinang, untuk meminta klarifikasi terkait kepergian ke Bali," tambah Denny.

Soal dugaan pertemuan dengan Gayus itu disampaikan oleh anggota Komisi Hukum DPR, Ahmad Yani, dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri, Jenderal Timur Pradopo, hari ini, Senin 24 Januari 2010.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Ahmad Yani mengaku mendengar dari sumber yang sangat layak dipercaya bahwa Gayus Tambunan tiga kali bertemu Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum. Pertemuan itu berlangsung selama 68 kali dia keluar tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Saya menerima informasi A1 (istilah narasumber terpercaya). Saat Gayus keluar masuk itu ada tiga kali ketemu Satgas," kata Ahmad Yani dalam sesi pertanyaan kepada Timur Pradopo di gedung parlemen, Jakarta, Senin 24 Januari 2011.

Menanggapi hal itu, Timur Pradopo menegaskan, pertemuan Gayus dan Satgas hanya berlangsung di Singapura. Tapi, bila ada informasi lain, Polri akan menindaklanjuti.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024