Riedl Terkesan Permainan Jordy de Kat

Jordy De Kat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Alfred Riedl memuji permainan Jordy de Kat, pemain 'impor' asal Belanda. Pemain Top Oss (klub Divisi I Belanda) itu tampil pada latihan timnas U-23 yang digelar di Lapangan Timnas, Senayan, kemarin sore.

"Jordy tampil impresif. Dan jangan lupa dia baru saja datang dan masih jetlag, tapi dia tampil impresif pada latihan," kata Riedl kepada wartawan.

Saat mengikuti game, pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu juga menampilkan permainan yang taktis dan memiliki tendangan yang keras dan akurat.

Jordy yang biasanya bermain di posisi striker, ditempatkan sedikit lebih ke tengah. Meski demikian, Jordy tetap tampil baik saat menyerang maupun dalam membagi bola ke pemain lain.

Meski dipuji, bukan berarti Jordy bisa langsung lolos, apalagi pelatih asal Austria itu tak ingin gegabah dalam memutuskan nasib pemain tersebut, dan masih butuh beberapa hari lagi untuk menilai permainan pemain berpostur 173 cm itu.

"Kalau ingin melihat apakah dia (Jordy) bisa membantu atau tidak baru bisa dilihat dalam beberapa hari ke depan," ujar Riedl.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Kendati demikian, pemain asal Belanda itu, bersedia menjadi Warga Negara Indonesia bila dipilih masuk timnas U-23. Jordy juga bersedia bila diwajibkan mengikuti pelatnas jangka panjang.

Jordy sendiri mengaku tertarik bergabung dengan timnas U-23. Apalagi dia sudah mendapat lampu hijau dari kedua orang tuanya untuk menentukan kewarganegaraannya.

"Saya senang bermain di Indonesia. Kalau terpilih menjadi pemain timnas, saya siap melepas paspor Belanda saya," kata Jorgy kepada wartawan dengan bahasa Indonesia seadanya. Jordy telah mengikuti latihan timnas U-23, sejak Senin sore, 24 Januari 2011. (sj)

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024