Densus 88 Tangkap Seorang Tukang Parkir

Densus Kepung Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo
Sumber :
  • Antara/Hasan Sakri Ghozali

VIVAnews -- Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang tukang parkir yang diduga terlibat jaringan teroris. Terduga teroris itu bernama Roki Apres Giyanto alias Antok.

"Penangkapan jaringan teroris oleh Densus 88 Mabes di wilayah Polres Sukoharjo pada hari Selasa pukul 10.00 WIB," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri di Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa 25 Januari 2011.

Boy mengatakan, Antok ditangkap di Dukuh Tegal Baru RT 03, RW 07 Desa Waru Kecamatan Baki. Pria 28 tahun itu bekerja sebagai tukang parkir di Surakarta.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Tukang parkir di wilayah Purwosari, Surakarta di dekat Solo Phone Centre," kata dia.

Boy menambahkan, Antok merupakan mantan anggota kelompok Hisbah. Antok diduga salah sebagai satu otak dari teror bom di Sleman, Klaten, dan Sukoharjo.

Polri pun telah mengambil langkah-langkah setelah menangkap Antok. "Setelah Tim Densus melakukan penangkapan, personil Polres Sukoharjo mengamankan TKP, rumah milik Antok dengan police Line untuk olah TKP," kata dia.

Sebagaimana diketahui, akhir 2010 lalu, tepatnya menjelang peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2011, terjadi rangkaian teror bom di beberapa tempat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Salah satu bom meledak di Gereja Kristus Raja, Sukoharjo pada Selasa 7  Desember 2010. Untung tak ada  korban jiwa dalam insiden itu, meski pot-pot bunga yang menghias  gereja pecah, hancur. (hs)

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024