Miliki Berat Badan Ideal Berkat Wine

Wanita dan Wine
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Seorang peneliti meneliti 20.000 wanita dengan berat badan normal selama 13 tahun, menemukan bahwa wanita yang memiliki kebiasaan meminum satu gelas wine per hari dapat menjaga berat badan 30% lebih baik dari wanita yang tidak minum wine.

Menurut Jana Klauer, seorang dokter ahli gizi New York, memaparkan bahwa wine kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi kolesterol dan tekanan darah. Salah satu alasan minuman wine dapat menjaga berat badan ideal adalah saat dicerna, proses ini memicu tubuh untuk membakar kalori.

"Wanita memiliki sedikit enzim yang dapat memetabolisme alkohol daripada pria. Untuk dapat mencerna wine, mereka harus terus memproduksi enzim tersebut sehingga tubuh terus membakar energi," ujarnya.

Efek meminum wine, yaitu terjadinya peningkatan suhu tubuh. Efek ini terjadi karena alkohol membakar kalori dan menciptakan panas.

Namun, bukan berarti Anda dapat meminum wine sebanyak mungkin untuk mendapatkan berat ideal. Sebab perlu diingat bahwa wine memiliki 125 kalori setiap 5 ons, bahkan meminum terlalu banyak wine dapat mengakibatkan risiko seperti kanker payudara. Meminumnya satu gelas per hari dipadukan dengan diet sehat dan olahraga adalah cara tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024