Pemain Senior Tak Jaminan Masuk Tim Inti

Yongki Aribowo
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemain-pemain timnas senior yang dipanggil ke timnas U-23 tidak otomatis mendapat tempat di line up lawan Turkmenistan, 23 Februari 2011 mendatang. Pemain-pemain tersebut tetap harus bersaing dengan pemain hasil seleksi lainnya.

Ada tiga pemain timnas senior yang dipanggil Riedl untuk memperkuat timnas U-23 proyeksi Pra Olimpiade 2012. Mereka adalah Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Yongki Aribowo, dan kiper Kurnia Meiga (Arema Indonesia).

Menurut Pelatih, Alfred Riedl, ketiga pemain tersebut tidak otomatis masuk line up pemain. Sebaliknya mereka tetap diminta untuk menunjukkan penampilan terbaiknya selama mengikuti pemusatan latihan (TC).

"Pemain senior harus menunjukkan kalau mereka punya pengalaman," kata Riedl usai memimpin pasukannya latihan di Lapangan Timnas ABC, Senayan, Selasa, 25 Januari 2011.

"Mereka tidak boleh menganggap remeh pesaing mereka di tim ini. Tidak ada jaminan bagi mereka masuk line up. Mereka tetap harus tetap berjuang untuk mengamankan posisinya."

Sebanyak 25 pemain telah mengikuti pemusatan latihan yang digelar sejak, Senin, 24 Januari 2011. Sedangkan dua pemain lainnya, Kurnia Meiga  dan Nasution Karubaba  baru menyusul Kamis, 27 Januari 2011.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Menlu Retno Khawatir Lihat Konflik Iran vs Israel, Dorong Deeskalasi di Timur Tengah

Menlu RI Retno Marsudi khawatir konflik Iran vs Israel dapat memicu konflik yang lrbih luas. Ia mendorong deeskalasi di Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024