Boediono Dukung KPK Ikut Usut Gayus

Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu menunjuk Wakil Presiden Boediono untuk mengawasi penyelesaian kasus Gayus Tambunan. Komisi Pemberantasan Korupsi juga memberikan sinyalemen akan turut melakukan penyelidikan kasus Gayus.

Wakil Presiden Boediono pun menanggapi positif keterlibatan KPK dalam pengungkapan kasus Gayus. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Wapres Boediono Yopie Hidayat saat dihubungi wartawan, 26 Januari 2011.

"Wapres menyambut baik, jika KPK mulai ikut. Tentu saja akan dibentuk sinergi yang baik," kata Yopie.

Yopie melanjutkan, Pemerintah pun berharap akan tercipta koordinasi yang baik antara Pemerintah dengan KPK. Termasuk, koordinasi yang melibatkan KPK dalam rapat-rapat Pemerintah.

"Kami undang KPK dalam rapat-rapat koordinsi, yang jika dibutuhkan. Sehingga yang diharapkan adalah penanganan yang simultan dan tuntas," ucap Yopie.

Apakah akan ada langkah baru yang dilakukan dalam penyelesaian kasus Gayus dalam koordinasi Pemerintah dengan KPK? "KPK kan baru mulai. Ya kita tunggulah bagaimana nanti hasil koordinsi dengan KPK," kata mantan Pemimpin Redaksi Harian Kontan itu.

Kemarin, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengatakan kasus Gayus Tambunan sudah masuk tahap penyelidikan. Pimpinan KPK berupaya sedapat mungkin menyelesaikan kasus-kasus ini tahun 2011.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024