Presiden Pernah Tolak Usulan Kenaikan Gaji

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan salah satu alasan penundaaan penyesuaian gaji pejabat negara, khususnya presiden. Menurut Hatta, itu semua keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

"Pak Presiden mengatakan itu, utamakan gaji PNS dan TNI/Polri pangkat rendah dulu," kata Hatta di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2011.

Hatta mengakui, tiga tahun lalu pemerintah pernah mengusulkan penyesuaian gaji bagi pejabat negara. Namun Presiden tidak menyetujui usulan itu. "Sudah tiga tahun usulan ditahan, sejak saya menjadi Menteri Perhubungan," katanya.

Dengan penyesuaian gaji pejabat negara, pemerintah sebetulnya berharap penyimpangan yang terjadi di instansi pemerintah tidak lagi terulang. Pemerintah juga ingin pejabat yang bekerja paruh waktu di tempat lain, tidak ada lagi. "Nyambi ke sana - ke mari. Itu juga penyimpangan terhadap waktu," ujar Hatta.

Menurut Hatta, pemerintah akan menyediakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk penyesuaian gaji pejabat negara ini. Sayangnya Hatta mengaku lupa berapa usulan dana kenaikan gaji pejabat itu. (hs)

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024