Riedl Coret Jordy De Kat dari Timnas U-23

Jordy De Kat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl telah mengambil keputusan. Pemain keturunan Belanda, Jordy De Kat tak masuk dalam rencananya.

Seusai latihan pagi timnas di Senayan, Jakarta, Kamis 27 Januari 2011, Riedl bersama asistennya Wolfgang Pikal dan Jordy berbicara sekitar 5 menit di lapangan. Ternyata, Riedl telah mengambil keputusan untuk mencoret Jordy.

"Jordy tidak bersama kami lagi, meskipun ia tampil mengesankan, terutama sikapnya. Namun, kami memintanya kembali tahun depan untuk melihat perkembangannya," kata Riedl seusai latihan.

Jordy telah mengikuti latihan timnas U-23 sejak Senin sore, 24 Januari 2011. Penampilan awal Jordy sempat mengesankan Riedl.

Ia pun siap menukar paspor Belanda dengan Indonesia. Tapi apa hendak dikata, Jordy belum masuk skema Riedl untuk Timnas ke Pra Olimpiade dan SEA Games.

"Dia masih muda, 19 tahun. Dia bisa kembali lagi tahun depan," lanjut Riedl.

Sementara itu, Jordy tak terlalu kecewa dengan pencoretan ini. Ia menerima keputusan Riedl.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Dia meminta saya kembali setahun lagi. Mungkin, saya bisa masuk. Tapi, sebenarnya saya happy main di sini. Saya tentu sangat berharap bisa kembali," kata Jordy.

Pemain asal klub FC Oss ini akan kembali ke Belanda, besok. Untuk sementara, kerabat striker tim nasional Indonesia senior, Cristian 'El Loco' Gonzales ini harus menunda ambisinya memperkuat Tim Merah Putih.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024