Penyidik KPK Jemput Panda Nababan

Panda Nababan
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVAnews - Salah satu tersangka dugaan aliran cek saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Panda Nababan dijemput penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Padahal, menurut pengacara, kliennya sudah minta penundaan pemeriksaan.

"Kami dapat kabar ada petugas KPK yang menjemput Panda. Kami datang ke sini (KPK) untuk memastikan hal ini," kata pengacara Panda, Patra M Zen di kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat 28 Januari 2011.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Soal lokasi penjemputan Panda yang disebutkan di Bandara Soekarno-Hatta, Patra tidak bersedia menjawab.

Panda sendiri yang dikonfirmasi saat tiba di gedung KPK, tidak banyak bicara. Ia memilih bungkam.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Patra melanjutkan, pihaknya ingin tahu surat apa yang diserahkan penyidik kepada Panda saat menjemput. Sebab, lanjutnya, pengacara sudah mengabari KPK soal penundaan pemeriksaan yang memang seharusnya berlangsung hari ini. 

Namun, Patra membantah jika alasan penundaan kliennya itu karena sakit. "Kami minta penundaan pemeriksaan karena ada pengaduan kami ke dua instansi, yakni MA (Mahkamah Agung) dan KY (Komisi Yudisial)," jelasnya. Selain itu, hari ini kliennya memang akan pergi ke Batam untuk menghadiri Rapimnas PDI Perjuangan.

Dalam pengaduan kepada kedua lembaga itu, pengacara menegaskan bahwa posisi Panda berbeda dengan tersangka lainnya, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan. Saat ada dugaan aliran cek dalam pemilihan tahun 2004 itu, kliennya duduk di Komisi II DPR, bukan Komisi XI bidang Keuangan dan Perbankan.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Tersangka lainnya kan di Komisi XI. Klien saya hanya menjabat sebagai sekretaris fraksi mewakili Tjahjo Kumolo," jelasnya.

Dia pun membantah kliennya menerima uang dari mantan legislator yang juga terdakwa dalam kasus ini, Dudhie Makmun Murod.  (umi)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024