Cuaca Panas, Pemain Keturunan Sulit Bernafas

Diego Michiels pemain keturunan kelahiran Belanda
Sumber :
  • M.Hasits | VIVAnews

VIVAnews - Pemain keturunan Belanda, Diego Michiels mengaku masih kesulitan menjalani latihan bersama tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade, Jumat 28 Januari 2011 pagi.

Setelah hanya melakukan lari-lari kecil pada latihan kemarin sore, Kamis 27 Januari 2011, Diego melakukan latihan penuh di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat 28 Januari 2011 pagi.

Bek kanan kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990 ini terlihat mampu beradaptasi dengan perintah-perintah yang diberikan Riedl. Namun, Diego masih beberapa kali kebingungan karena tidak bisa berkomunikasi sepenuhnya dengan pemain lainnya.

Usai latihan, bukan komunikasi yang dikeluhkan Diego. Bek kanan yang membela klub Divisi 2 Liga Belanda (Eerste Divisie), Go Ahead Eagles ini hanya mengeluhkan cuaca yang panas.

"Latihan hari ini, saya sangat sulit bernafas karena udaranya sangat panas. Saya belum terbiasa," ujar Diego yang memiliki sejumlah tato di bagian lengan dan bergigi emas.

Diego mengaku telah mendapat dukungan penuh dari klub dan keluarganya di Belanda untuk menjalani seleksi di timnas Indonesia.

"Saya mendapat izin dari klub saya menetap di sini sepekan untuk try-out. Kita lihat nanti bagaimana hasilnya, bisa saja saya lebih lama di sini," papar Diego.

"Keluarga saya bangga dan senang saya bisa melakukan try-out di sini. Ini kali pertama saya datang ke Jakarta. Mereka mendukung saya," lanjut Diego yang mendapat darah Indonesia dari sang ayah, Robbie Michiels.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Sebelumnya, cuaca di Indonesia rupanya juga sempat mengganggu pemain keturunan lainnya yang sempat mengikuti seleksi timnas U-23, Vincent Partosoebroto.

Saat kali pertama mengikuti seleksi tim nasional U-23, Vincent langsung mengeluh pusing kepala karena kepanasan dan dehidrasi. (one)

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024