Ciputra Property Siap Bangun Menara BUMN

Ciputra World
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Salah satu taipan terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes, Ciputra sudah menyatakan minatnya untuk mengikuti tender pembangunan Menara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau BUMN Tower.

PT Ciputra Property Tbk, kelompok usaha Ciputra disinyalir bakal ditunjuk untuk membangun BUMN Tower, bila Ciputra berhasil memenangi tender yang diikuti pengembang lain seperti pengusaha Tommy Winata, PT Adhi Karya Tbk, serta Dana Taspen.

Menurut Artadinata Djangkar, direktur dan sekretaris perusahaan Ciputra Property, pihaknya menyatakan kesiapannya bila memperoleh bagian dari proyek pembangunan Menara BUMN itu. "Kalau ditunjuk, kenapa tidak," ujar dia saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 28 Januari 2011.

Selama ini, Ciputra Property terkenal banyak menangani proyek-proyek besar Grup Ciputra di antaranya properti komersial seperti mal, apartemen, hotel, dan perkantoran. Proyek terbarunya, yakni Ciputra World Jakarta adalah proyek superblok yang terdiri atas mal, apartemen, hotel, dan perkantoran.

Namun, Artadinata mengakui, masih terlalu awal untuk menanggapi proyek BUMN Tower tersebut lebih lanjut. Sebab, perseroan masih harus mengikuti perkembangan proses penawaran pembangunan Menara BUMN itu. "Semuanya masih dalam masa penjajakan," kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan Corporate Finance Manager Ciputra Property, Christy Grassela, presentasi yang dilakukan Ciputra di Kementerian BUMN merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai seorang pelaku bisnis properti. "Presentasi merupakan sesuatu yang biasa dilakukan, begitu pula membuat proposal," tuturnya.

Menurut dia, walaupun sudah melakukan presentasi dan membuat proposal, terkadang proses tidak jalan serta tidak semua presentasi berakhir dengan baik. Apalagi, dari proses presentasi, masih banyak tahap-tahap yang harus dilalui. "Kami sendiri belum seheboh itu dan mengetahuinya juga dari media," ujar Christy.

Selain itu, menurut Christy, presentasi yang dilakukan pendiri Grup Ciputra di Kementerian BUMN merupakan bentuk penghargaan ide dari Menteri BUMN. (art)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024