Paskah & 8 Politisi Ditahan di Rutan Cipinang

Paskah Suzetta di pengadilan Tipikor.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah membawa dua politisi PDI Perjuangan ke tahanan Rutan Pondok Bambu. Kini sembilan politisi yang juga tersangka kasus cek pelawat Bank Indonesia dibawa ke Rutan Cipinang.

Pantauan VIVAnews.com, sembilan politisi ini dibawa tiga mobil tahanan KPK. Mobil meluncur pukul 16.35 WIB dari gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 28 Januari 2011.  Tiga mobil itu bernomor polisi B 8638 WU, B 8420 WU, dan B 1532 VC.

Salah satu politisi yang  ditahan adalah mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapenas, Paskah Suzetta. Paskah dibawa ke LP Cipinang. "Ini adalah langkah politik," kata Paskah.

Sebelum diperiksa KPK, Paskah menjelaskan, dalam kasus suap seharusnya melibatkan dua belah pihak, penyuap dan yang disuap.

"Nah sekarang sudah berapa lama penyuapnya tidak pernah ditetapkan sebagai tersangka. Ini tidak benar," ujar anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004 dari Fraksi Partai Golkar itu. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024