PDIP: Tangkap Penyuap Kasus Pemilihan Miranda

Panda Nababan
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVAnews - Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyatakan kesedihannya atas kasus yan menimpa rekan sejawatnya Panda Nababan. Dia meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) proposional dalam menangani perkara dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004.

"Bagaimana dengan penyuapnya? Kok KPK belum memproses penyuapnya sampai sekarang," kata Ganjar saat dihubungi Minggu 30 Januari 2011.

Jumat, 28 Januari lalu, KPK menahan 19 politisi dalam kasus ini, termasuk diantaranya beberapa politisi PDI Perjuangan. Mereka diduga menerima cek pelawat usai pemilihan yang kemudian dimenangkan Miranda Swaray Goeltom itu.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Panda Nababan sendiri sempat dijemput paksa di Bandara Soekarno-Hatta sebelum akhirnya diperiksa dan ditahan. Panda memang berniat terbang ke Batam untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional PDI Perjuangan.

Ganjar menambahkan KPK harus menunjukkan kinerja yang tidak tebang pilih agar tidak muncul anggapan negatif. "Supaya tidak ada anggapan tidak proposional, tangkap juga dong penyuapnya," kata Ganjar lagi.

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi SP menyatakan bahwa penyuap dalam kasus ini mulai ditelisik pekan depan. Saat ini, kata dia, KPK merampungkan dulu berkas-berkas penerima cek. (hs)

Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024