Pernik Daur Ulang Percantik Hunian (II)

Pernik Unik
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Banyak ide cerdas mempercantik rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Salah satunya, kreasi perabot berkonsep daur ulang.

Pergunakan beberapa barang lama sebagai bahan untuk menata hunian. Semua bisa dikerjakan sendiri. Selain rumah tampak cantik, Anda pun jadi tidak bosan berkreasi di dalamnya. Simak beberapa tips berikut:

5. Tempat majalah
Banyak kardus bekas di rumah yang tidak terpakai? Sedikit sentuhan akan membuat kardus bekas menjadi wadah unik. Bisa untuk menyimpan majalah agar tak berserakan atau menampung berbagai perkakas atau aksesoris.

Cara membuat:
Cukup sediakan kertas kado atau kain tidak terpakai untuk melapisi kardus dekil. Tutupi dan rekatkan semua bagian kardus bekas dengan kertas kado atau kain. Motifnya dapat disesuaikan dengan selera.

6. Aksesori unik
Botol bekas obat yang unik bisa jadi penyempurna keindahan di rumah Anda. Pernik dengan lengkung leher seksi ini bisa mendampingi jajaran bingkai foto di meja.

Cara membuat:
Botol obat bekas yang biasanya berwarna kecokelatan akan tampil lain saat kita juga menempeli dengan ornamen lain seperti benang wol yang dipilin rapi, bertumpuk di sekujur tubuh botol. Letakkan sebagai aksesoris di meja.

7. Tempat perkakas
Tidak perlu membeli wadah baru bila Anda ingin semua 'perkakas' tampil menjadi satu saat dibutuhkan. Bila gunting dan pensil yang Anda cari terbilang suka 'menghilang', ada baiknya kini diberikan wadah khusus yang awalnya merupakan kaleng bekas minuman atau buah-buahan.

Cara membuat:
Pilih kaleng bekas yang kondisinya masih baik, bersihkan dari stiker yang menempel di luarnya, lalu lapisi bagian dalam dan luar kaleng dengan cairan anti karat yang banyak dijual di toko.

8. Bangku kayu
Memiliki bangku kayu yang tampil biasa saja? Sedikit sentuhan akan membuat bangku kayu yang siap dibuang itu menjadi sebuah aksesori berkelas di rumah. Saatnya ambil cat dan siap untuk tampil mempercantik rumah Anda!

Cara membuat:
Bangku kayu yang tampak usang dapat dipermanis dengan mencatnya sesuai selera. Agar tampil lebih menarik, dapat ditambahkan bantal unik sebagai penghias. Bangku kayu juga dapat ditutup dengan kain untuk mendatangkan kesan elegan. Sebelumnya ukur terlebih dahulu panjang dan lebar bagian senderan bangku yang akan dilapisi kain.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024