Agar Sayur dan Buah Awet Segar

Sayur dan buah segar
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews – Kebanyakan ibu rumah tangga membuat stok sayuran dan buah di kulkas untuk kebutuhan beberapa hari. Tapi sayang, terkadang kesegarannya jadi berkurang, bahkan layu walau baru disimpan sehari. Apa penyebabnya?

Kasus ini bisa saja terjadi karena cara Anda menyimpan kurang tepat. Kalau begitu, bagaimana cara agar buah dan sayur senantiasa segar dalam waktu yang cukup lama? Ikuti pedoman berikut, dikutip dari laman Times of India.

- Jangan pernah menyimpan apel bercampur dengan sayuran atau buah-buahan lain

Buah apel mengeluarkan gas-gas tertentu yang memicu buah dan sayur yang berada di sekitarnya mudah busuk. Demikian pula, tomat, dan mentimun. Jangan pernah menyimpannya dalam satu tempat yang sama. Tomat mengeluarkan gas yang dapat membuat busuk mentimun.

- Simpan keju dalam toples yang kedap udara

Menyimpan keju dalam wadah kedap udara bisa membantu menyerap kelembaban dari keju. Selain itu dapat membuatnya tetap segar untuk jangka waktu lebih lama.

- Simpan kentang dalam kulkas

Kentang menyerap bau tidak sedap dari makanan matang atau bahkan sebaliknya. Selain itu juga menyerap gas dalam lemari es sehingga membantu sayur dan buah di sekitarnya tetap segar. Tapi Anda harus mengganti kentang setiap beberapa hari.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024