Mengintip Rumah Impian Marissa Jeffrina

Rumah Marissa Jeffrina
Sumber :
  • VIVAnews/Freddy Wally

VIVAnews - Rumah adalah istanaku. Kalimat populer ini agaknya menginspirasi Marissa Jeffrina membangun hunian nyaman di kawasan Lewinanggung, Cibubur, Jakarta Timur.

Sentuhan elemen alam terasa di beberapa bagian hunian berkonsep minimalis itu. Seperti kamar mandi tanpa sekat yang menampilkan bebatuan alam. "Sengaja saya rancang begini biar serasa mandi di alam terbuka," katanya saat berbincang dengan VIVAnews.

Tumpukan bebatuan alam yang apik di taman beralas rumput juga memperkuat keasrian hunian ini. Sang penghuni biasa menikmati hijau taman cantik ini dari atas balkon yang menjadi sudut favoritnya.

Dari balkon yang menembus ruang di lantai dua itu, ia juga bisa menyaksikan aktivitas warga sekitar yang guyub di sore hari. "Dari sini pemandangannya lebih luas untuk melihat keadaan sekitar, dibandingkan tipe rumah lain di kompleks ini," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Icha itu tak memanfaatkan jasa arsitek saat membangunnya. Dibantu sang ayah, ia mendesain sendiri rumah yang berdiri di lahan seluas 200 meter persegi itu. Meski menyukai konsep alam, ia tak ingin rumahnya terlalu banyak detail.

"Saya suka banget sama rumah-rumah yang berkonsep minimalis, sudah lama saya ingin banget punya rumah minimalis, karena simpel, kelihatan bersih dan penataannya lebih mudah," ujar wanita yang menyelesaikan pembangunan rumahnya 2007 silam.

Ia berusaha memaksimalkan fungsi ruang. Seperti kamar tidur yang didesain cukup nyaman untuk bekerja. Kamar berukuran 3x5 meter persegi ini terasa sangat lega dengan keberadaan cermin besar yang sukses memanipulasi ruang sempit.

"Rumah bagiku tempat istirahat. Aku bisa seharian di kamarku kalau sedang tidak ada kegiatan seperti syuting dan lainnya, seperti hari ini aku di rumah saja," kata bintang sinetron ini.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Rumah Marissa Jeffrina

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024