Data 151 Pasien Gayus akan Diserahkan ke KPK

Dirjen Pajak Fuad Rahmany
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rahmany, mendukung upaya pemberantasan mafia pajak, yang sempat menggegerkan instansi yang dipimpinnya saat ini, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami lebih banyak membicarakan kerja sama ke depan, kami masih membicarakan hal-hal teknis," kata Fuad Rahmany, menjelaskan kedatangannya di Kantor KPK, Selasa, 1 Februari 2011.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Hal-hal teknis tersebut, kata dia, berkaitan dengan pengusutan daftar 151 perusahaan yang menjadi pasien Gayus Tambunan. Ia menjanjikan akan segera menyiapkan data data perusahaan tersebut untuk kepentingan penyidikan KPK. "Segera lah dalam waktu dekat, teman-teman di Ditjen Pajak juga perlu waktu menyiapkan 151 perusahaan. Satu perusahaan saja tebal, itu juga dikumpulkan dari beberapa Kanwil," terangnya.

Rencananya KPK sendiri yang akan mendatangi kantor Ditjen Pajak. "Tidak sekaligus, sesuai yang dibutuhkan saja," terangnya.

Menurut dia, data yang akan diberikan KPK berbeda dengan yang sebelumnya sudah diserahkan ke kepolisian. "Tidak persis sama lah, hampir sama tapi tidak semuanya sama," tegasnya.

Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024