Pengacara Keberatan, Gayus Kooperatif

Paspor Guyana dengan foto Gayus Tambunan
Sumber :
  • asianartist.com

VIVAnews - Tim pengacara Gayus Tambunan keberatan dengan surat panggilan yang dilayangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk panggilan hari ini. Meski pengacara keberatan, Gayus bersikap kooperatif.

"Baru terima surat panggilan tadi malam untuk langsung datang hari ini ke KPK," kata pengacara Gayus, Hotma Sitompoel, saat mendampingi Gayus tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu 2 Februari 2011.

Menurut Hotma, sejak kemarin pagi hingga sekitar pukul tujuh malam, Gayus menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Tetapi pemeriksaan dilakukan di Rutan Cipinang, tempat kliennya ditahan.

Tetapi, surat panggilan untuk pemeriksaan hari ini baru diterima Gayus semalam. Pengacara menyesalkan itu. Bahkan Hotma menyarankan Gayus untuk menolak panggilan KPK karena tidak memenuhi tenggat waktu. 

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

"Tapi saudara Gayus bilang, 'Saya akan kooperatif. Saya akan jalan, Saya akan datang. Sebabnya, KPK memanggil'," kata Hotma mengutip pernyataan Gayus.

Hotma menegaskan, dalam penegakan hukum jangan melanggar undang-undang. Hotma meminta KPK memberikan contoh penegakan hukum yang benar.

"Jangan bilang kami sudah dipanggil sejak satu minggu lalu atau panggil satu bulan lalu. Yang jadi pegangan adalah kapan yang terpanggil itu terima surat," jelas Hotma. (adi)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024