Timnas Akan Menyerang Lawan Turkmenistan

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih Timnas Alfred Rield mulai menyiapkan strategi lawan Turkmenistan, 23 Februari 2011. Menghadapi laga perdana Indonesia di Pra Olimpiade 2012 ini, Riedl ingin timnya tampil menyerang.

Menurut Riedl, timnas Turkmenistan memiliki pemain-pemain yang kuat. Postur tubuh mereka yang jangkung akan menyulitkan timnas U-23 bermain lewat bola-bola atas.

Meski demikian, Riedl menegaskan timnya akan tetap tampil menyerang. Dengan mengandalkan pola 4-4-2, Riedl ingin Oktovianus Maniani cs bermain agresif dengan mengandalkan bola-bola bawah.

"Kami akan main di kandang, tentu saja kami akan main menyerang," kata Riedl usai memimpim timnya latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta.

"Pertandingan nanti bakal berat karena pemain lawan sangat kuat dan punya postur tubuh yang tinggi layaknya pemain-pemain Rusia," lanjutnya.

Dalam beberapa sesi latihan teknik, Riedl memang sudah mengarahkan anak asuhnya untuk bermain agresif. Serangan juga lebih mengandalkan bola–bola bawah yang mengalir taktis.

Untuk pemain sayap, Riedl  meminta untuk memberikan crossing yang tidak terlalu tinggi. Tujuannya lebih mudah dijangkau striker Indonesia saat berduel dengan bek Turkmenistan.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024