Anis Matta: Status Bibit-Chandra Tak Jelas

Sekjen PKS Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, mengungkapkan penolakan anggota DPR terhadap kehadiran Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah terjadi karena status dua pimpinan KPK ini dinilai belum jelas.

Fraksi PKS ikut menolak kehadiran Bibit-Chandra pada rapat dengar pendapat Tim Pengawas Kasus Century Komisi III DPR baru-baru ini. Menurut Anis, sejak awal partainya telah menolak tegas deponeering kasus itu oleh Jaksa Agung. Seharusnya, kata Anis, kasus hukum kedua pimpinan KPK itu diselesaikan melalui mekanisme pengadilan.

"Kalau saya di posisi mereka, saya akan mengorbankan kredibilitas saya sampai penyelesaian kasus ini ke pengadilan," kata Anis usai bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Kamis, 3 Februari 2011.

Sebaliknya, dengan adanya deponeering, kata Anis, justru akan membuat substansi permasalahan menjadi kabur. Dia menyebutkan status kedua pimpinan KPK ini akan menjadi tidak jelas selama seumur hidup mereka.

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024