Menko Hatta

2025, Pendapatan per Kapita RI Rp145 Juta

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :

VIVAnews- Pemerintah memproyeksikan pendapatan per kapita masyarakat Indonesia pada tahun 2025 bakal menembus angka US$12.900-16.100  atau sekitar Rp116 - 145 juta per kapita. Saat ini pendapatan per kapita Indonesia US$3000 atau Rp27 juta per tahun.

Sementara Pendapatan Domestik Bruto Indonesia pada tahun yang sama diperkirakan bakal menembus angka US$3,8 triliun hingga US$ 4,5 triliun.

"Pendapatan per kapita dihitung dengan proyeksi penduduk yang pernah dilakukan oleh Badan Pusat Statitistik (BPS) untuk tahun 2025," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam Sambutan "Kick Off Meeting Penyusunan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025" di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin, 7 Januari 2011.

Pemerintah yakin proyeksi pendapatan per kapita masyarakat Indonesia tersebut bakal tercapai mengingat tren perkembangan ekonomi nasional yang terus tumbuh.

"Dengan pendapatan per kapita itu Indonesia sebagai negara dikategorikan sebagai pendapatan tinggi dan memiliki ekonomi besar," katanya.

Kendati demikian, Hatta mengakui bahwa hal yang paling esensial dalam pendapatan per kapita tersebut bukan hanya dari segi makro semata. Pemerintah menganggap kualitas dari peningkatan ekonomi merupakan hal yang paling esensial. (hs)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024