Dokter: Nunun Sakit, Dianjurkan Jalan-jalan

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Teka-teki kondisi kesehatan Nunun Nurbaeti akhirnya dijawab dokter pribadinya. Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, 8 Februari 2011, dr. Andreas Harry yang merawat istri mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Adang Daradjatun itu menyatakan Nunun masih sakit.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Menurut dia, ada gumpalan cairan di kepala Nunun dan kini makin bertambah. Akibat terburuk, Nunun bisa kena stroke lagi.

"Gumpalan berbentuk liquid ini bertambah berdasarkan hasil rontgen dokter 17 November 2010," kata dr. Andreas. "Nunun berpotensi stroke lagi."

Serangan stroke terakhir, kata dia, pernah menimpa Nunun pada 2006. Sejak itu, Nunun dia sebut menderita lupa akut.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Jumpa pers ini diadakan untuk merespons pernyataan politisi senior Partai Golkar, Fahmi Idris, yang menyatakan ia memiliki bukti Nunun sehat wal'afiat dan kini bermukim di Bangkok, Thailand.

Dr. Andreas, yang berpraktik di Rumah Sakit Gading Pluit, menjelaskan bahwa penyakit Nunun bukan pada faktor fisik, melainkan menyangkut post-stroke amnesia. "Jalan-jalan dia bisa, bahkan dianjurkan untuk melakukan aktivitas," jelas dia.

Status perawatan Nunun sekarang adalah tengah berobat jalan di sebuah rumah sakit Singapura. Namun, anehnya, dia tidak mau memberitahu di rumah sakit mana persisnya Nunun dirawat.

Suami Nunun, Adang Daradjatun, menambahkan pembentukan opini publik atas istrinya sudah masuk kategori pembunuhan karakter. Hal ini terkait dengan pemberitaan di seputar dugaan keterlibatan Nunun dalam aliran cek pelawat ke sejumlah politisi usai pemilihan Miranda S. Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior BI pada 2004 silam.

"Penggalangan opini bahwa Ibu (Nunun) sebagai pelaku ini justru menyudutkan posisi Ibu. Hormati azas praduga tak bersalah karena istri saya statusnya saksi," kata Adang. (umi)

Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024