Puan: Jika Ditawari Menteri, Kami Terima Dulu

Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani.
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mempertanyakan apa benar kader partainya diminati Presiden SBY untuk direkrut ke dalam kabinet. Kalaupun toh benar begitu, Puan menegaskan, partainya tidak akan masuk dalam koalisi pemerintahan.

"Kita tanya dulu apa yang diinginkan Presiden. Pasti ada alasannya, dong," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Februari 2011. Puan mengatakan PDIP memiliki sejumlah kader yang mampu duduk di kabinet. "Tapi, apa benar mereka diminati?" ujarnya.

Menurut putri Megawati Soekarnoputri ini, sampai saat ini PDI Perjuangan belum menerima tawaran secara resmi untuk masuk ke kabinet. "Jika ada tawaran, maka akan kami terima dulu. Soal diambil atau tidak, itu urusan nanti," ujarnya.

Mengenai pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas yang mempersilakan kadernya untuk masuk kabinet jika ditawari, menurut Puan itu hanya pernyataan pribadi ayahnya. Itu bukan pernyataan resmi PDI Perjuangan. "Itu pernyataan individu-individu, bukan pernyataan partai," katanya.

Menurut Puan, berdasarkan amanat Kongres PDIP di Bali, partainya tetap akan beroposisi dengan pemerintah. "Dan tidak mungkin masuk Setgab. Itu amanat Kongres," ujarnya. (kd)

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rezka Anugras ungkap selebgram Chandrika Chika terlibat dugaan kasus narkoba jenis ganja bukan karena untuk doping

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024