Ibu Alanda Akan Bacakan Pembelaan

Alanda Kariza, ibu (Arga Tirta Kirana), ayah, dan kedua adiknya
Sumber :
  • http://alandakariza.com

VIVAnews - Mantan Kepala Divisi Legal Bank Century 2005-2009, Arga Tirta Kirana akan membacakan pembelaannya di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari ini.

Pembelaan ini menanggapi tuntutan jaksa atas Arga. Dalam sebuah tulisan sang anak, Alanda Kariza, menggugat ketidakadilan yang menimpa ibunya yang dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar. Tulisan blog pribadi ini menjadi pembicaraan ramai di situs jejaring sosial Twitter.

Alanda menggugat keadilan
karena dia menilai tuntutan atas ibunya tidak sebanding dengan jabatan sebagai pegawai biasa. Sedangkan, pemilik Bank Century yang dituduh merampok banknya sendiri hanya dituntut 8 tahun penjara.

Pengacara Arga, Humphrey Djemat menyatakan hal senada. "Tuntutan tidak sepadan dengan tuntutan Direktur Utama Bank Century Hermanus Hasan Muslim dan Robert Tantular (Pemilik Century)," kata dia dalam pesan singkat, Kamis 10 Februari 2011.

Pihaknya akan memberikan keterangan pukul 12 siang nanti usai sidang.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024