KPK Promosikan Jaksa Kasus Artalyta

Artalyta Suryani
Sumber :
  • bakohumas.depkominfo.go.id

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan usulan promosi terhadap jaksa yang dipekerjakan di komisi ke Kejaksaan Agung. Dari sejumlah jaksa yang diajukan, hanya Jaksa Sarjono Turin saja yang mendapatkan promosi.

Jaksa yang pernah menangani perkara suap Artalyta Suryani dan Jaksa Urip Tri Gunawan itu mendapatkan promosi dan akan dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Jawa Tengah.

"SK-nya sudah dari 20 Januari dan akan dilantik pada 22 Februari," kata Direktur Penuntutan KPK, Fery Wibisono, saat dihubungi, Kamis 10 Februari 2011. "Setelah tanggal itu dia tidak lagi di KPK."

Dengan berkurangnya jaksa, Fery mengaku, KPK sudah meminta tambahan personel jaksa ke Kejaksaan Agung. "Kami sudah ajukan penambahan 15 orang jaksa. Katanya mau dikirim 30 orang," ujarnya.

Sementara itu, Jaksa Sarjono Turin, berharap di tempat barunya dia dapat menularkan pengalamannya dalam pemberantasan korupsi selama bekerja di KPK. "Doakan saya ya mas, saya tetap seperti sekarang," kata Sarjono.

Saat ini, Sarjono masih menangani perkara dugaan korupsi pembangunan jalan di Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan. "Nanti perkara itu akan diteruskan oleh rekan saya lainnya," ujarnya.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024