Percaya diri dengan Gigi Putih

Gigi Putih *SALAH*
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Deretan mutiara yang sehat, bersih dan putih memang akan memberikan tambahan rasa percaya diri bagi pemiliknya. Tak mengherankan jika berbagai cara digunakan untuk penampilan sempurna tersebut.

Dokter gigi dari Hilly Dental Salon, drg Prita Widianti menyebutkan, saat ini makin banyak orang yang sadar tren kecantikan. Bukan sekadar penampilan wajah, tubuh dan rambut, tapi gigi bersih, sehat dan putih juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

"Sebagian besar pasien yang datang memiliki alasan kecantikan, baik pada wanita dan pria," katanya pada peluncuran Pepsodent White Now di Plaza Senayan Jakarta.       

Umumnya, ada tiga cara pemutihan gigi. Pertama, cara permanen dengan bahan porselen. Proses pemutihan gigi di dokter dilanjutkan dengan perawatan di rumah. Cara ini akan meningkatkan keputihan gigi hingga 10 tingkat.

Namun di balik efeknya yang cepat membuat gigi lebih putih, pemutihan gigi secara instan memiliki dampak negatif. Pemutihan gigi dengan jangka pendek saja dapat menyebabkan gigi sensitif dan iritasi gusi. Beberapa dokter gigi memperkirakan, bleaching terus menerus dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan pengikisan email gigi atau radang gusi.

Kedua, pemutihan gigi dengan gel. Pemutihan dengan menggunakan gel merupakan pemutihan yang bisa dilakukan di rumah. Yang harus diperhatikan sebelum melakukan pemutihan adalah memeriksakan gigi pada dokter untuk dilihat keadaannya.

Jika Anda memiliki gigi berlubang, maka gigi-gigi tersebut akan ditambal lebih dulu untuk menghindari iritasi. Gel yang masuk ke dalam sela gigi dan gusi akan menyebabkan rasa linu yang cukup berat.

Dan yang terakhir, Prita menyebutkan, pasta gigi dengan bahan pemutih juga dapat dijadikan solusi menciptakan gigi putih.

Fashion stylist, Chitra Subiyakto menyatakan, senyum melengkapi penampilan keseluruhan. "Senyum memukau dan gigi putih menghasilkan penampilan sempurna dan rasa percaya diri," ujarnya.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024