Gaun Calon Istri Pangeran William Laku Keras

'Duplikat' Kate Middleton berkumpul di depan Istana Buckingham
Sumber :
  • AP Photo/ Matt Dunham

VIVAnews - Kate Midlleton menjadi salah satu ikon fashion muda sejak bertunangan dengan Pangeran William. Penampilan yang elegan namun tetap praktis membuat banyak wanita berbondong-bondong meniru gaya berbusananya.

Saat mengumumkan pertunangannya dengan William, Kate mengenakan gaun biru selutut yang langsung menjadi tren di dunia fashion. Ide busana Middletonpun menjadi lahan bisnis pengusaha. Perusahaan ritel Inggris, Reiss membuat membuat gaun sutra gaun dengan merk 'Nannette' dan mengirimnya ke toko-toko pakaian di AS. Model pakaian ini juga akan dikirim ke Hongkong dan Timur Tengah.

"Kami sangat sadar gaun ini menarik banyak kalangan. Namun, kami tak memanfaatkan situasi ini. Kami tidak akan membuatnya sangat massal," ujar Reiss Brand Manager Andy Rogers seperti dikutip Indian Express.

Perusahaan menyebut, model busana yang mirip gaun pertunangan Kate telah terjual habis sebanyak tiga kali. Yang pertama setelah rilis foto pertunangan resmi November lalu dan dua kali pada penjualan online.

Harga eceran gaun biru sebesar US$310 atau setara Rp2,8 juta di AS dan £159 atau setara Rp2,3 juta di Inggris. Namun, banyak pembeli yang mengantre untuk memperoleh baju ini. Sementara di situs lelang online eBay, harganya mencapai tiga kali lipat harga eceran.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024